AGAR-AGAR21

MOHON MAAF JIKA ADA KESALAHAN DALAM PENULISAN,JANGAN LUPA SHARE KETEMAN2 YA.......

Tanggal

Search This Blog

Bursa Transfer: Chelsea Paling Cuan, Real Madrid Tekor

London - 
Chelsea menjadi klub dengan laba terbersih di Eropa selama bursa transfer musim 2019/2020. Sementara itu, Real Madrid menjadi tim dengan defisit terbesar.


   Laporan statistik yang dirilis CIES Football Observatory menunjukkan deretan klub yang meraih untung terbesar sepanjang dua bursa transfer pada Agustus 2019 dan Januari 2020. Hasilnya, Chelsea menjadi tim yang paling cuan dalam aktivitas jual-beli pemain tersebut.

  Klub asal London itu hanya mengeluarkan total 45 juta euro sepanjang dua bursa transfer lalu. Harga itu untuk mempermanenkan Mateo Kovacic yang sebelumnya dipinjam dari Real Madrid. Meski demikian, Chelsea mampu meraih pendapatan total sebanyak 250 juta euro dari penjualan pemain.
   Alhasil, The Blues meraup laba bersih senilai 205 juta euro dari kegiatan penjualan dan pembelian pemain itu. Angka tersebut lebih banyak 39 juta euro dari Benfica sebagai klub paling cuan kedua dengan balans sebesar 166 juta euro.
Daftar klub dengan surplus terbesar di bursa transferDaftar klub dengan surplus terbesar di bursa transfer Foto: website CIES Football Observatory
   Sementara itu, Real Madrid dinobatkan sebagai klub yang paling tekor selama bursa transfer musim panas dan musim dingin 2019/2020. Neraca keuntungan Los Blancos tercatat minus 181 juta euro.

   Real Madrid memang terhitung cukup boros selama bursa transfer musim ini. Total skuat asuhan Zinedine Zidane itu menghabiskan 330 juta euro untuk membeli pemain, salah satunya Eden Hazard yang dibeli dari Chelsea dengan mahar 100 juta euro.
  
  Setelah Real Madrid, Aston Villa menjadi tim selanjutnya yang merugi di bursa transfer. The Villans total menghabiskan 172 juta euro untuk membeli pemain, namun hanya mendapatkan 3 juta euro dari penjualan hingga balans keuangannya minus 169 juta euro.
Daftar klub paling defisit di bursa pemainDaftar klub paling defisit di bursa pemain Foto: website CIES Football Observatory
Sementara itu untuk deretan lima liga top Eropa, Premier League menjadi yang paling defisit selama dua bursa transfer dengan neraca keuangan minus 844 juta euro. Sedangkan pendapatan surplus diraih Ligue 1 dengan balans sebesar 106 juta euro.
Daftar lima liga top Eropa yang paling untung selama bursa transfer 2019/2020:
1. Ligue 1 (106 juta euro)
2. Bundesliga (- 263 juta euro)
3. Serie A (- 407 juta euro)
4. LaLiga (- 418 juta euro)
5. Premier League (- 844 juta euro)

No comments:

Post a Comment

Terus Digoda Real Madrid, Mbappe Tetap Tak Bisa Apa-apa di PSG

Add caption  - Penyerang  Paris Saint-Germain ,   Kylian Mbappe , masih belum menemui titik terang jika ingin meninggalkan klub tersebu...